Misua Musik
Foto Saya
Nama:
Lokasi: Cibubur, Bogor, Indonesia

Humble, Sweet, Perfectionist

Senin, 13 April 2009

Beauty Demo di Tanjung Priok di rumah umi (Bu Wati) : 15 Maret 2009

Pada tanggal 14 Sore, kita ketemuan dengan downline yang punya hajat Demo di Tanjung Priok tersebut (alamat tepatnya di daerah Sungai Bambu). Ibu Diyah, downline kita tersebut sangat optimis demo esok hari akan sukses! Saat kita Tanya, “Apa undangan sudah di sebar dan sudah di follow up?”, Dengan Pedenya bu diyah menjawab, “Sudah, sudah beberapa kali gue telp, katanya besok banyak yang datang!” Ini ntar malam gue mau nyiapin tahu brontak buat besok! Kita ingatkan lagi kalo tetep harus di follow up memastikan berapa banyak yang datang, dan jangan repot-repot masak tahu brontak karena kita rencana akan berangkat pagian dan mau mampir ke Swalayan NAGA di Jatiasih dan tentu saja untuk makanan ringan (roti dan aqua) kita udah nyiapin semuanya.

Esok harinya tepatnya tanggal 15 jam 10.30 pagi, kita siap-siap berangkat ke Tanjung Priok. Seperti rencana semula, kita mampir dulu ke Swalayan Naga, karena istrilu mau belanja mingguan, susu dan lain-lain buat anak-anakku di rumah. Eh, ternyata istriku nyempetin juga belanja beberapa snack seperti kacang garuda dll untuk nambah makanan kecil di Tanjung Priok Nanti.

Tepat Dhuhur, kita sampai di rumah Bu Wati di Sungai Bambu, wah rumahnya di gang kecil, walo mobilku bisa masuk tetapi cari parkiran susah. Aklhirnya aku parkir aja di depan toko kecil ga begitu jauh dari rumah bu Wati.

Waktu aku turun dan melihat tempat demo di rumah bu wati, aku lihat belum ada persiapan tempat sama sekali, ternyata rencana demo nya di garasi, dan disana sudah ada karpet debuan yang campur aduk dengan beberapa sepeda yang di parkir disitu. Karena cuaca panas sekali dan berdebu, aku berinisiatif mau ke masjid aja, disamping mau sholat dhuhur sekalian ngadem!

Tepat jam 12.30 istriku telp katanya aku diminta Bantu-bantu atur tempat. Aku balik ke rumah bu wati, dan ternyata belum ada yang datang. Aku sempatkan Bantu-bantu istriku dan bu diyah nyiapkan file-file buat demo.

Tepat jam 13.00, karena belum ada yang datang, bu diyah negor bu wati, “Eh mbak, kok belum ada yang datang sih?” Dengan santainya bu wati menjawab, “Tenang aja, ntar juga banyak yang datang, sekarang lagi pada masak dan tidur!”

Jam 13.15, tiba-tiba aja bu Wati berdiri di jalan dan nyamperin ibu-ibu dan nenek-nenek yang lagi lewat, “Eh ayo pada ke rumah! Ini ada demo kecantikan! Ayo kerumah aja bentar!” Wah aku kaget sekali! Kok begini cara undang nya??

Akhirnya tepat jam 13.45 sudah ada 8 orang yang datang, yang 2 nenek-nenek. 1 ibu RT, dan lainnya, ibu-ibu yang kebetulan lewat. Saat demo make up di mulai dan aku Bantu dengan OOM kelihatan sekali para ibu-ibu kurang antusias karena memang mereka datang bukan karena di undang sejak awal, tetapi karena dipaksa mampir sama ibu wati!

Di akhir demo, waktu kita closing dan mencoba mengajak mereka jadi member, mereka banyak alasan dan tidak ada yg mau jadi member sama sekali!

Wah, gusar juga aku ke bu Wati dan bu Diyah, sejak awal sudah di ingatkan kalo undangan sangat penting untuk terus di follow up, eh ternyata tidak pake undangan sama sekali!

Malahan tahu brontak yang jumlahnya 20 biji, hanya di makan 3 oleh ibu-ibu! Karena kasihan aku makan satu demi satu. Tanpa terasa aku makan habis 5 biji! Wah perutku makin gendut aja! Sisa tahu brontak yang ada di tinggal di bu wati, tetapi kacang garuda dll serta sisa aqua kita masukkan lagi di mobil.

Eh, waktu sudah siap-siap pulang, ada tetangga yang nyari-nyari aku, katanya ada yang keberatan mobilku di parkir di seberang! Waktu aku samperin ternyata di kaca mobilku sudah tertulis “MOBIL DIJUAL!” dengan tulisan besar sekali!

Wah sial banget hari ini, sudah demo ga dapat member, demo jauh banget buang uang bensin dan tol banyak sekali, eh, mobilku ditulisin orang lagi!

Buru-buru aja kita pamit pulang ke bu Wati!

Di dalam mobil, kita ingatkan bu Diyah untuk tidah sedih dan frustrasi. Bu Diyah bilang, “Wah kalo gini aku ga enak sama P Yudi nih, udah repot, habis banyak tapi ga ada hasil!”

Aku bilang, “Jangan gitu bu, ini pelajaran penting buat kita semua, dan hikmahnya harus kita ambil sehinga di demo berikutnya kita harus sukses!”

Eh bu Diyah nyeletuk lagi, “Mbak rachma gimana nih suami gue udah sms terus, nanyain demonya sukses apa kagak? Wah kasian suami gue nih, sejak semalam udah berharap gue dapat banyak member hari ini.”

Belum sempat kita menjawab, dia nyeletuk lagi, “Eh mbak rachma, ntar kalo temen-temen downline yang lain nanyain, jangan bilang kita ga dapat member hari ini ya… Gue kan malu! Bilang aja dapat member 2? Gimana?”

Istriku ketawa aja ndengernya, “Iya, ga usah khawatir, makanya kalo mau demo jangan mikiri tahu brontak aja!”

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda